Monday, June 11, 2012

Every child is an angel



Setiap anak sebetulnya adalah malaikat. Ya, ini baru saja terlintas kembali di benakku. 
Setiap hari menghadapi anak perengek, sering dimarahi dan rutinitas sehari-hari,-membuatku lupa, bahwa tiap anak itu sangat unik. Setiap anak diciptakan Tuhan baik adanya. Sampai apa yang dilakukan Vino tadi pagi membuka mataku, bahwa diapun diapun yang bandel itu bisa saja menjadi malaikat buat orang lain. 

Ceritanya, Vino saat ini lagi menghadapi fase mulai babak baru-bersekolah dan belajar mandiri tanpa ditemani mama. Tapiii...yang terjadi sekarang adalah, dia takut kalau mama hilang dan menjadi lebih rewel dan sedikit-sedikit merengek. Tadi pagipun waktu masuk kelas juga merengek karena aku tidak langsung masuk kelas. Tapi waktu itu ada temannya, si Bryan lagi nangis-nangis juga entah kenapa..dimarahi mamanya. Terus buat mengalihkan perhatian Vino supaya ga ngrengek, aku bilang aja.."Vino, tuh Bryan lagi nangis sedih. Dihibur yuk..tangannya ditepuk-tepuk"
Eh, kok si Vino mau. "Bryan, jangan sedih"...eh, kok tau-tau dia lari ke lunch boxnya, cari tissue (aku ga bawa). Jadi aku kasi tissue yang disediakan di kelas. Kok lucunya dia langsung ngampirin Bryan, terus disuruh sisi (buang ingus)-bahkan ditempelin di hidung Bryan (Bryan nangis lagi) hahahaha....Eh, dapat ide baru, Vino mau kasi Bryan minum (ambil botol minum Vino). Ya aku bilang kalo itu kan punya Vino, bukan Bryan..ga taunya dia lari bawa botol itu keluar. Ternyata Vino ambil bola plastik! Trus dikasi ke Bryan. Langsung deh ga nangis lagi hahahaha....KOK BISA sih....dapat inspirasi dari mana tuh anak. ckckckck....Hebat Vino. Mom very proud of you ^^

Gantian. Waktu line up mau snack time, si Vino nangis-nangis, gantian Bryan yang panggil-panggil Vino. hehehe...anak-anak tuh ya...amazing! kok bisa-bisanya. Padahal biasanya mereka cuek-cuekan aja. Mungkin si Bryan dalam kesehariannya juga bukan anak yang alim-alim amat..tapi saat itu, mereka tanpa sadar menjadi 'angel' bagi temannya. Waktu jalan pulang ke rumah, aku beri dia pujian. Semoga ke depannya Vino bisa berlaku sesuai dengan malaikat pelindungnya, Gabriel. Pembawa kabar gembira :)

Kid, you're so lovely :*:*

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...